Advertisers

Minggu, 23 Oktober 2011

Tips Baru Cerdas Matematika

Anak Anda bermasalah dengan pendidikan berhitung atau matematika di sekolah? Jangan cemas, jangan risau. Artikel terbaru mengenai tips mengatasi problema anak dalam pelajaran matematika mungkin bisa membantu Anda dan para orang tua. Atau juga anda yang juga berniat meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan kemampuan di bidang hitung menghitung angka ini.
Seorang peneliti dari Northumbria University Inggris pada 2009, coklat bisa membantu orang mengerjakan matematika. “Pengaruh terbaik diperoleh ketika mengkonsumsi rata-rata 6,7 gram coklat per hari atau setara kotak kecil coklat dua atau tiga kali sepekan,” papar penulis utama studi Northumbria Romina di Giuseppe.
Selama beberapa tahun, studi juga menguak manfaat coklat selain untuk kesehatan. Dalam penelitiannya disebutkan bahwa studi menunjukkan, orang bisa menghitung mundur lebih baik setelah mengkonsumsi coklat panas yang mengandung 500 mg flavanols atau lima batang coklat.
Menurut studi pada 44 ribu partisipan baru-baru ini, orang yang tiap pekan makan coklat, 22% lebih kebal stroke. Temuan ini dipresentasikan di pertemuan tahunan American Academy of Neurology di Toronto. Selain itu, antioksidan pada coklat bisa meningkatkan aliran darah ke otak. Studi lain menunjukkan, sedikit coklat hitam bisa mengubah tingkat protein C-reaktif yang berhubungan dengan peradangan di dalam tubuh. Jadi, kenapa ragu? Sering-sering anak Anda atau Anda sendiripun, mengkonsumsi coklat, karena ternyata selain berguna untuk kesehatan, juga coklat bisa membantu kecerdasan bidang matematika. Tentunya harus tetap belajar dan berlatih matematika dong….:)
Dari : http://id.berita.yahoo.com/makan-coklat-bikin-jago-matematika-20110316-030500-939.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More